Google Siapkan Layanan Messenger Pesaing WhatsApp

Google Siapkan Layanan Messenger Pesaing WhatsApp
Setelah gagal mengakuisisi layanan pesan instan WhatsApp, Google dikabarkan tengah menyiapkan layanan messenger sendiri. Berdasarkan laporan yang dilansir Times of India, aplikasi tersebut akan diujicoba di India dan sejumlah negara berkembang lainnya. Negara-negara ini dipilih karena punya basis pengguna mobile messenger yang besar. 

Menurut sumber yang tak disebut namanya, aplikasi messenger milik Google itu barulah tahap awal. Aplikasi ini diprediksi baru akan diluncurkan tahun depan. Tak seperti produk Google lainnya, layanan ini dikatakan tidak mengharuskan pengguna login menggunakan akun Google. Dalam aplikasi tersebut juga akan disisipkan konten lokal, seperti bahasa dan fiitur voice-to-text lokal. 

Aplikasi ini juga disebutkan akan gratis. Berbeda dengan WhatsApp yang berbayar tiap tahunnya. Singhal, Product Management Director Hangouts, Photos, Google+ & Platform dikabarkan tengah melakukan survey di sejumlah wilayah di Asia Pasifik untuk menggali ekosistem lokal yang cocok dengan produk tersebut. 

WhatsApp, layanan perpesanan instan sebelumnya menjadi rebutan dua perusahaan internet besar, yakni Google dan Facebook. Setelah bernegosiasi panjang, WhatsApp akhirnya luluh oleh penawaran Facebook dengan nilai akuisisi $19 miliar. Sementara Google sebelumnya menaksir WhatsApp senilai $10 miliar. Akuisisi WhatsApp oleh Facebook menjadi salah satu akuisisi terbesar yang pernah ada. 

via Times of India - TehnoUp

1 komentar:

  1. I'm now not sure where you are getting your info, but good topic.
    I must spend some time finding out much more or figuring out more.

    Thank you for fantastic information I was on the lookout for this information for my
    mission.

    Review my site :: translate online

    BalasHapus

Traffic Counter Site



PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip