Dual-Core vs Quad-Core, Manakah yang Lebih Kencang?

Dual-Core vs Quad-Core, Manakah yang Lebih Kencang?
Jumlah core tidak lagi dapat menjadi parameter sebagai penentu performa prosesor. Pasalnya, teknologi Hyper-Threading yang diusung Intel, mampu menduplikasikan jumlah core secara logical. Dengan begitu, prosesor yang memiliki dua inti pun akan dideteksi sebagai prosesor quad-core pada sistem operasi. TIdak hanya terdeteksi, inti prosesor logical tersebut juga dapat membantu menyelesaikan perintah-perintah yang diberikan oleh pengguna, sehingga pekerjaan pun lebih cepat selesai.
Untuk membuktikannya, kami menguji dua prosesor mobile yang berbeda karakteristik. Prosesor pertama memiliki empat inti prosesor, namun tidak menggunakan teknologi Hyper-threading. Sedangkan sisanya, hanya dibekali dengan dua inti prosesor, namun disertai dengan teknologi Hyper-threading.

Cinebench adalah aplikasi benchmark untuk menguji performa CPU dalam me-render gambar 2D dan 3D. Metode yang digunakan, yakni pengujian menggunakan GPU (OpenGL) dan CPU multi-core. Dapat dilihat, CPU Non-Intel meski memiliki empat core, performa komputasi dalam hal me-render jauh di bawah Intel Core-i3 (dual-core). 

Dalam Pengujian menggunakan DEAD SPACE 3, Intel i3-3217 dengan HD 4000 mampu mengungguli performa prosesor Quad Core non-Intel dengan HD 8280M, fps yang dihasilkan oleh HD 4000 rata-rata di atas 30fps, sudah cukup nyaman untuk memainkan game ini.
Di game terbaru ini, PES 2014 performa dari HD 4000 mengungguli performa prosesor Quad Core non-Intel dengan Radeon HD 8280M

Editor : Insaf Albert Tarigan
Sumber : http://chip.co.id

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics