Huawei: Smartphone Layar 2K QHD Itu Omong Kosong

Smartphone Layar 2K QHD

Smartphone unggulan terbaru dari Huawei sudah resmi dirilis kemarin. Ponsel bernama Ascend P7 itu mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 piksel). Di tengah maraknya ponsel unggulan beresolusi Quad HD 2K (2.560 x 1.440 piksel), Huawei 'hanya' menggunakan full HD di ponsel unggulannya. Director, CEO of the Consumer BG Huawei, Richard Yu, punya kisah mengapa Huawei menggunakan layar itu.
Seperti dikutip dari TechRadar, Yu mengatakan, sebenarnya bukan hal yang sulit jika Huawei ingin menggunakan layar Quad HD (QHD) pada Ascend P7. Menurutnya, penggunaan Quad HD tidaklah tepat untuk smartphone. "Saya tidak berfikir bahwa kita membutuhkan layar QHD pada mobile. Mata Anda benar-benar tidak bisa menidentifikasi antara full HD dan 2K pada sebuah smartphone. Anda tidak bisa membedakannya, jadi itu benar-benar omong kosong," kata Yu.
"Kita bisa saja (menggunakan layar QHD pada smartphone), tapi itu sangat buruk di konsumsi dayanya dan itu tidak menawarkan apapun."
"Mata Anda tidak bisa lihat perbedaannya, jadi apa yang sebaiknya kami lakukan? Saya fikir itu adalah hal yang bodoh."
Konsumsi daya pada perangkat smartphone memang masih menjadi isu hangat saat ini. Umumnya, smartphone harus diisi ulang setiap hari. Yu juga menambahkan, pihaknya tengah mencari solusi permasalahan ini. Ia menyampaikan bahwa Huawei saat ini sedang mengembangkan teknologi baterai, dengan masa hidup smartphone hingga tiga hari hanya dalam sekali charge. Namun begitu ia tak menyebut kapan inovasi tersebut akan selesai dikembangkan. "Kami perlu waktu," tambah Yu.

via TechRadar

0 Comment:

Traffic Counter Site



PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip