Fitur Laser Auto Fokus LG G3

Fitur Laser Auto Fokus LG G3 Bekerja Dengan Cepat
Kamera yang disematkan oleh LG ke dalam smartphone barunya, LG G3 terbilang cukup istimewa. Bukan karena dukungan sensor 13 MP atau optical image stabilization yang ada di dalam perangkat tersebut, tetapi LG adalah produsen pertama yang memiliki fitur Laser Auto Focus.

Bagaimana cara kerjanya? Saat Anda mengakses aplikasi kamera G3, perangkat ini akan memancarkan sinar laser berbentuk kerucut dari sebuah jendela di sisi kamera utama. Selanjutnya, ia akan mengukur lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menangkap cahaya dan menganalisa seberapa jauh objek yang akan difoto. Karena dilakukan dengan laser yang diproyeksikan pada panjang gelombang inframerah, hal ini tidak akan terlihat oleh mata manusia. 

Menariknya, LG tak mengembangkan teknologi tersebut sendiri. Fitur tersebut pertama kali diteliti untuk digunakan oleh perusahaan Hom-Bot yang memproduksi vacuum cleaner berbentuk robot. Sayangnya, hasil penelitian tersebut tak dimanfaatkan oleh Hom-Bot. 

Melihat peluang inovasi yang menarik, akhirnya LG merekrut mereka untuk menjadi bagian dari pengembangan LG G3. Untuk selanjutnya, LG memanfaatkan teknologi laser tersebut untuk disematkan ke dalam smartphone terbarunya. Kini, LG pun berani mengklaim bahwa kamera yang ada di G3 adalah kamera yang memiliki perhitungan autofocus tercepat, yaitu hanya 276 milidetik.

Dalam pengembangannya, LG juga menggabungkan laser dengan pedeteksian autofocus konvensional dan algoritma tambahan, seperti deteksi wajah. LG menambahkan, ini dalah sistem hibrida yang secara otomatis mampu menghasilkan data yang lebih berguna. Teknologi laser yang dihadirkan juga membantu pengguna untuk memotret objek dalam lingkungan cahaya yang minim. 

Soal antarmuka aplikasi kamera yang dimilikinya, LG hampir menyembunyikan semua kontrol yang ada dan menyisakan dua tombol, yaitu tombol untuk mengakses menu dan tombol untuk keluar dari aplikasi kamera. Secara default, Anda dapat memotret serta mengatur fokus sebuah objek dengan menekan layar di mana pun.
(The Verge)
Editor : Insaf Albert Tarigan ( http://chip.co.id )

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics