Samsung Galaxy S5 Sudah Dibedah dan Dinilai Susah Diperbaiki

Samsung Galaxy S5 Sudah Dibedah dan Dinilai Susah Diperbaiki

Setelah meluncur lebih awal di Korea Selatan, Samsung Galaxy S5 ternyata juga telah mencapai wilayah Rusia. Setidaknya ini terlihat dari telah dibedahnya Samsung Galaxy S5 beberapa saat yang lalu oleh Ferra.ru, sebuah situs teknologi dari Rusia.

Pembedahan ini mengungkapkan berbagai komponen internal Galaxy S5. Menurut 'dokter' yang membedah Galaxy S5, smartphone terbaru andalan Samsung ini ternyata sukar dibongkar. Layarnya direkatkan memakai lem khusus dan perlu dipanaskan hingga 150 derajat Celcius untuk memisahkan panelnya. Operasi secara keseluruhan bahkan memerlukan waktu lebih dari satu jam. Kesulitan pembongkaran ini diperkirakan akibat dari sertifikasi IP67 yang dimilikinya.

Terdapat dua mainboard di Galaxy S5, salah satunya berisi chipset Qualcomm Snapdragon MSM8974AC. Baterainya memiliki bentuk persegi panjang yang mirip dengan kepunyaan iPhone terbaru. Bentuk ini berbeda dengan baterai Galaxy S4 dan sebelumnya yang cenderung berbentuk kotak bujursangkar.


Sayangnya sampai pembedahan selesai, belum dapat diperkirakan berapa kira-kira harga keseluruhan material dari Galaxy S5 ini, sehingga belum dapat diestimasi seberapa jauh perbedaannya dengan Galaxy S4 yang memiliki biaya material 244 dolar.

via Teknoup, GSMArena, Ferra.ru

0 Comment:

Traffic Counter Site



PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip