DirectX 12 Tak Membutuhkan Hardware Baru

DirectX 12 Tak Membutuhkan Hardware Baru

Microsoft sudah mengumumkan versi terbaru dari graphics API’s DirectX 12 pada ajang Game Developers Conference di San Fransisco. DirectX memang sudah sejak lama digunakan oleh berbagai pengembang game untuk menerjemahkan bahasa pemrograman menjadi bahasa visual.

Pengumuman peluncuran DirectX12 memang sudah sejak lama diperkirakan, yang menjadi kejutan adalah Microsoft mengumumkan bahwa DirectX 12 tak membutuhkan hardware yang baru. Microsoft mengatakan, DirectX 12 dapat digunakan pada komputer, smartphone, dan konsol Xbox One. Pengguna ketiga perangkat tersebut akan merasakan peningkatan performa yang lebih baik saat menggunakan DirectX12 ini.

Biasanya, versi terbaru dari DirectX akan menggunakan kemampuan hardware yang baru, seperti pada generasi sebelumnya dari DirectX 10 ke DirectX 11. Tetapi, pada DirectX 12, pengguna perangkat dengan kemampuan DirectX11 akan dapat merasakan kemampuan DirectX 12.

Keempat pabrikan chip dunia yaitu Intel, AMD, NVIDIA, dan Qualcomm mengatakan DirectX 12 akan berjalan dengan baik pada chipset yang telah ada di pasaran saat ini.

Masih belum ada konfirmasi dari Microsoft apakah DirectX 12 akan dapat dinikmati pada Windows versi sebelumnya, seperti Windows 7 dan Windows 8 atau hanya akan mendukung versi Windows 9 yang kabarnya sedang mereka kembangkan.

Microsoft mengatakan, game pertama dengan dukungan DirectX 12 akan dapat dinikmati pada musim liburan 2015 dan diawali dengan pratinjau pada tahun 2014 ini.

Sumber : www.chip.co.id

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics