Google Drive Hosting Gratisan Dari Google

Google Drive Hosting Gratisan Dari Google

Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu. Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 15 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+, Google Search, Blogger dan masih banyak lagi. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive

Baik sekarang aku lanjutkan pada tatacara penyimpanan file ke dalam google drive, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
1. Masuk ke Google drive
2. Lalu klik ‘buat’ gunanya untuk membuat sebuah folder baru
3. Pilih ‘folder’ kemudian harap masukkan nama untuk folder baru, dan setelah menamai folder tersebut lalu klik ‘buat’
4. Pilih atau klik pada nama folder yang baru saja sobat buat tadi, kemudian klik pada tombol ‘unggah’ yang terletak di kiri atas layar.
5. Pilih ‘file…’ kemudian cari fiolder file kode script yang sebelumnya telah sobat simpan dalam computer, kemudian klik ‘buka’
6. Tunggu hingga proses unggahan selesai,dan ketika sudah selesai, kemudian klik ‘berbagi’
7. Pilih ‘ubah’ kemudian pada bagian Opsi visibilitas centang pada bagian ‘publik di web’ dan lanjutkan dengan mengklik kotak ‘simpan’
8. Maka sobat akan di bawa kembali pada halaman yang ada dalam poin ke 7 di atas. Disini silahkan sobat copy tautan link berbagi yang ada , kemudian simpan dulu ke dalam notepad, lalu klik ‘selesai’ tutup juga layar unggahan yang ada.

Cara Mendapatkan Link File Kode Script

Untuk menyimpan atau mendapatkan link kode script tadi, dan lalu memasangnya ke dalam template atau ke dalam javascript caranya adalah sebagai berikut.
Buka notead tempat menyimpan sementara tautan berbagi yang pada bagian poin ke 8 di atas telah sobat simpan sebelumnya. Penampakannya kurang lebih seperti berikut ini:
https://drive.google.com/file/d/0B_rKkveOmClCbGUtN0R6b1BINlU/edit?usp=sharing
Lalu silahkan copy hanya pada bagian kode sandinya saja, atau lebih jelasnya hanya pada bagian kode yang sengaja aku warnai dengan warna merah tersebut. Kemudian untuk menyimpannya ke dalam template blog sobat hanya perlu merubah beberapa susunan kodenya hingga menjadi seperti berikut.
<script src="https://googledrive.com/host/0B_rKkveOmClCbGUtN0R6b1BINlU" type="text/javascript"></script>
Sisipkan kode tersebut dibawah kode </head> dalam template atau tempat asalnya.

Selamat Mencoba....

0 Comment:

Traffic Counter Site



PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip