MAGETAN : Plt Sekda Seorang Perempuan

Plt Sekda Seorang Perempuan

KOTA – Kursi Sekda Magetan sepeninggal Abdul Azis yang harus meringkuk di Lapas Klas I Medaeng terisi sudah. Mei Sugihartini, inspektur di inspektorat, akhirnya dipercaya menggantikan Abdul Azis yang kini menjadi terdakwa perkara korupsi dana pengadaan lahan Kawasan Industri Rokok (KIR) Bendo. Namun, status Mei sbatas Plt (pelaksana tugas) sekda. ‘’Dalam petunjuk gubernur begitu, masa Plt hingga penyelesaian hukum sekda (Azis, Red) selesai,’’ terang Saif Muchlissun, kabag Humas Prokoler Pemkab Magetan, kemarin (18/7).

Menurut dia, penunjukan Plt sekda dilakukan langsung Gubernur Jatim H Soekarwo. Ini setelah Bupati H Sumantri mengusulkan sejumlah pejabat yang dinilai layak. Namun, Muchlis enggan menyebut nama tiga pejabat lain yang dikirim ke Surabaya. ‘’Bapaknya (Bupati, Red) sendiri yang tahu siapa-siapa pejabat yang diusulkan. Mekanismenya begitu, harus ada usulan dari bupati,’’ jelasnya.

Sejumlah pejabat selama ini disebut-sebut bakal mengisi Plt sekda. Di antaranya, Parni Hadi (kepala dinsonakertrans), Bambang Setiawan (kepala DPU BMCK), Bambang Trianto (kadindik), dan Harry Susanto, (kadinkes). Nama Mei Sugihartini sendiri malah tidak begitu diperhitungkan dalam bursa. ‘’Yang berhak menunjuk itu gubernur,’’ tegas Muchlis.

Meski ditunjuk menduduki Plt sekda, tidak serta merta fasilitas yang selama ini dinikmati Azis ikut pindah tangan. Tunjangan penghasilan PNS masih masuk kantong Azis. Pun, mobil dinas Toyota Camry yang masih berada di garasi rumah dinas sekda di Jalan Jaksa Agung Suprapto. ‘’Kalau tunjangan masih ke pak sekda (Azis, Red). Plt itu hanya menggantikan tugas, tidak sekalian fasilitasnya,’’ urai kabag humas.

Azis sendiri sudah dinonaktifkan berbarengan dengan penunjukan Plt. Kendati begitu, jenjang karirnya masih di tangan gubernur. Pasalnya, yang berhak mengangkat dan memberhentikan sekda adalah gubernur. ‘’Sudah dinonaktifkan oleh gubernur, sekalian menunjuk Plt Bu Mei,’’ tuturnya.

Mei Sugihartini saat dihubungi Jawa Pos Radar Magetan mengatakan, dirinya cukup terbebani dengan penunjukan Plt sekda itu. Tak hanya secara psikologis, tugas yang diembannya dirasa cukup berat. Kendati begitu, perempuan yang juga menjabat Plt asisten pemerintahan ini bakal profesional menjalankan tugas rangkapnya. ‘’Saya tidak bisa membayangkan. Tugas sekda itu cukup berat karena harus mampu mengakomodasi seluruh lembaga pemerintahan,’’ katanya.

Tak mau tugas yang diembannya kedodoran, Mei bakal berkoordinasi dengan seluruh satuan kerja pemerintah daerah (SKPD). Dia ingin membangun pemahaman bersama tentang pemerintahan Magetan ke depan. Sleian itu, melakukan evaluasi tugas pasca penonaktifan sekda. ‘’Evaluasi pasti akan kami lakukan. Sehingga sikap dan pikiran negatif bisa dihilangkan demi membangun kebersamaan,’’ tandasnya. (dip/hw)
 Sumber : Radar Madiun



Hati-hati kotak amal ilegal

Hati-hati kotak amal ilegal

Palembang (ANTARA News) - Bulan suci Ramadhan merupakan momentum umat Islam meningkatkan amal dan ibadah dengan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan.

Sepanjang bulan Ramadhan umat Muslim menjalankan ibadah puasa dengan serangkaian aktivitas keagamaan lainnya seperti salat tarawih, peringatan turunnya Al Quran, mencari malam Lailatul Qadar, memperbanyak membaca Al Quran termasuk bersedekah.

Melihat bersedekah termasuk salah satu kegiatan ibadah yang harus diperbanyak selama bulan Ramadhan, umat Muslim berupaya menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada orang lain yang kurang mampu secara ekonomi.

Sedekah bisanya diberikan seseorang kepada orang lain yang dinilai layak dibantu secara spontan dan sukarela tanpa dibatasi oleh waktu, tempat, dan jumlah tertentu sebagai kebajikan yang mengharap ridho Allah SWT dan pahala semata.

Selama bulan Ramadhan ini, setiap kesempatan umat Muslim berupaya memperbanyak bersedekah.

Kondisi tersebut ternyata hampir setiap tahun dimanfaatkan oleh oknum masyarakat secara perorangan atau berkelompok sebagai peluang mendapat uang secara cepat dan mudah dengan membuat kotak amal permanen dari bahan plat besi, alumunium, dan kaca, atau bahan seadanya dari kardus.

Oknum masyarakat mengedarkan kotak amal itu diduga untuk kepentingan pribadi, mengatasnamakan organisasi sosial atau yayasan sosial dan panti asuhan tertentu agar aksinya mendapat simpati dari masyarakat dan banyak menerima uang sedekahan.

Peredaran kotak amal tersebut pada 10 Juli 2013 atau awal bulan Ramadhan 1434 Hijriah, belum begitu banyak, namun kini memasuki pekan kedua bulan puasa ini jumlahnya terus bertambah dan keberadaannya mulai dirasakan masyarakat meresahkan.

Warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, akhir-akhir ini mengeluhkan peredaran kotak amal "musiman" yang diduga dari organisasi sosial dan panti asuhan fiktif atau dilakukan oleh orang tertentu untuk kepentingan pribadi serta tidak memiliki izin dari instansi pemerintah setempat.

Idrus, salah seorang warga Palembang, mengatakan, kotak amal tanpa izin untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu sekarang ini marak beredar di perempatan lampu merah, kawasan permukiman penduduk, dan sejumlah pusat kegiatan masyarakat.

Keberadaan sekelompok orang yang melakukan penghimpunan atau peminta dana masyarakat atau sumbangan dengan menggunakan kotak amal itu, mulai mengganggu dan meresahkan karena jumlahnya cukup banyak serta sering memaksa.

Peminta sumbangan tidak segan-segan mengetuk kaca mobil yang sedang menunggu giliran arus lalu lintas jalan di jalur lampu merah untuk meminta uang, begitu juga di kawasan permukiman, mereka masuk pagar dan mengetuk pintu rumah secara bergantian beberpa kali dalam sehari.

Peredaran kotak amal itu seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri jumlahnya akan bertambah atau semakin banyak.

Untuk mencegah terjadinya peningkatan jumlah peminta sumbangan di jalan dan kawasan permukiman penduduk, diharapkan adanya tindakan penertiban dari instansi pemerintah daerah serta aparat berwenang.

Jika kegiatan penghimpunan dana secara tidak syah atau ilegal itu dibiarkan dan jumlahnya terus bertambah, dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah keamanan dan sosial, katanya.



Sama Dengan Pungli

Ustadz Haji Irwansyah melihat maraknya orang yang mengedarkan kotak amal dengan mengharap belas kasihan dan uluran tangan di perempatan lampu merah, kawasan permukiman penduduk, dan sejumlah pusat kegiatan masyarakat merupakan tindakan yang tidak terpuji, dosa besar, dan memalukan umat Muslim.

Menurut ajaran Islam, meminta-minta sumbangan atau mengemis dengan cara apapun pada dasarnya tidak disyari`atkan.

Bahkan jika melakukannya dengan cara menipu atau berdusta kepada orang yang dimintai sumbangan dengan alasan untuk membiayai kegiatan organisasi sosial atau yayasan panti asuhan tertentu, maka hukumnya haram dan termasuk dosa besar.

Dalil yang menunjukkan perbuatan dosa besar dan haramnya meminta sumbangan atau mengemis, diriwayatkan Abdullah bin Umar radhiyallahu `anhuma, sabda Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam menyatakan: "Seseorang senantiasa meminta-minta kepada orang lain sehingga ia akan datang pada hari Kiamat dalam keadaan tidak ada sepotong daging pun di wajahnya".

Berdasarkan dali tersebut, diimbau kepada umat Muslim yang sekarang ini melakukan penghimpunan dana masyarakat atau sumbangan berkedok kotak amal itu, agar segera menghentikan praktik yang sama halnya dengan pungutan liar (pungli) yang dilakukan preman pasar.

Meminta sumbangan dengan cara menipu dan alasan untuk membiayai kegiatan organisasi sosial atau yayasan panti asuhan tertentu hukumnya haram dan termasuk dosa besar, sedangkan pungli sesuai dengan aturan hukum di negara Indonesia merupakan tindakan kriminal yang bisa diancam kurungan penjara, katanya.

Dijelaskannya, dalam sebuah hadits terdapat beberapa keadaan yang membolehkan seseorang untuk mengemis atau meminta-minta sumbangan, diantaranya ketika seseorang menanggung beban diyat (denda) atau pelunasan hutang orang lain, dia boleh meminta-minta sampai bisa melunasinya dan berhenti.

Kemudian ketika seseorang ditimpa musibah yang menghabiskan seluruh hartanya, dia boleh meminta-minta sampai mendapatkan sandaran hidup, ketika seseorang tertimpa kefakiran yang sangat sehingga disaksikan oleh tiga orang berakal cerdas dari kaumnya bahwa dia tertimpa kefakiran, maka halal baginya meminta-minta sampai dia mendapatkan penegak bagi kehidupannya.

Untuk mencegah terjadi peningkatan jumlah pelaku pungli berkedok kotak amal itu menghimpun sumbangan di jalan dan di kawasan permukiman penduduk, selain memberikan imbauan melalui cermah agama, perlu adanya tindakan penertiban dari instansi pemerintah daerah dan aparat berwenang, ujar ustadz Irwansyah.

Sementara Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sumatera Selatan, MS Sumarwan, menanggapi maraknya praktik penghimpunan dana dari masyarakat menggunakan kotak amal tanpa izin sama dengan melakukan praktik pungli.

Oknum masyarakat yang melakukan praktik pungli itu diimbau untuk segera menghentikan kegiatannya, karena perbuatannya itu melanggar hukum dan pihaknya akan melakukan tindakan penertiban berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Sesuai aturan, setiap kegiatan mengumpulkan uang dan barang sumbangan dari masyarakat harus mendapatkan izin dari pemerintah daerah setempat dalam hal ini Dinas Sosial.

Jika tidak ada izin, kegiatan menarik sumbangan dari masyarakat dengan alasan apa pun apalagi terbukti hanya untuk kepentingan pribadi, merupakan perbuatan melanggar hukum atau ilegal yang bisa dikenakan sanksi hukum berupa kurungan penjara, kata Sumarwan.

Sambil dilakukan tindakan penertiban, pihaknya mengimbau seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kemampuan secara ekonomi agar tidak memberikan uang sedekah kepada pembawa kotak amal atau peminta sumbangan di jalan, angkutan umum dan kawasan yang tidak mengantongi izin dari Dinas Sosial serta peruntukannya tidak jelas.


Sumber : Antara News



Pemerintah buka posko pengaduan masalah THR

Pemerintah buka posko pengaduan masalah THR
 
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali membuka posko pusat pengaduan permasalahan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Mudik Lebaran tahun 2013.

"Posko pengaduan THR akan terus dibuka baik di tingkat pusat maupun di daerah, sehingga karyawan yang belum mendapatkan THR tetap memiliki kesempatan untuk melakukan pengaduan dan dibantu penyelesaian masalahnya," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar di Jakarta, Jumat.

Selain menerima laporan pengaduan dari para pekerja/buruh jika perusahaannya tidak membayar THR sesuai ketentuan, Posko Pengaduan THR di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga melayani jasa konsultasi gratis tentang pembayaran THR bagi perusahaan.

Posko pengaduan THR tahun lalu telah menyelesaikan 28 pengaduan dari berbagai daerah. Penyelesaian pengaduan dilakukan dengan melibatkan perusahaan pemberi kerja dan dinas tenaga kerja setempat.

"Tahun lalu sebagian besar permasalahan yang diadukan didominasi keluhan karena belum menerima THR dan laporan sementara, karena diduga perusahaan tidak akan mau membayar namun ada juga yang bersifat konsultasi soal THR," tutur Muhaimin.

"Saya tegaskan kembali kalau ada perusahaan yang tidak bayar THR akan kita tindak. Tindakannya itu mulai dari penyadaran, teguran, mediasi sampai tuntutan hukum ke pengadilan," katanya.

Menurut dia, kementerian dan dinas ketenagakerjaan setempat akan menindaklanjuti pengaduan dengan memanggil perwakilan perusahaan untuk melakukan mediasi dengan pekerja.

"Namun apabila perusahaan tetap membandel dan menolak membayarkan THR kepada pekerjanya maka kita bisa menugaskan pengawas ketenagakerjaan untuk melakukan penyelidikan mendalam dan menyiapkan tuntutan secara hukum ke pengadilan," katanya.

Pemerintah, lanjut dia, akan terus memantau dan mengawasi pembayaran THR di pusat dan daerah, terutama menyangkut aspek ketepatan waktu dan nilai THR. Setiap pelanggaran hak normatif pekerja akan dikenai sanksi tegas.

"Pembayaran THR bagi pekerja/buruh ini diberikan sekali dalam setahun oleh perusahaan dan pembayaraannya sesuai dengan hari keagamaan masing-masing serta dibayarkan selambat-lambatnya tujuh hari sebelum Hari Raya Keagamaan," tegas Muhaimin.

Setiap perusahaan yang mempekerjakan pekerja/buruh, wajib untuk memberikan THR keagamaan kepada pekerja/buruh yang telah mempunyai masa kerja tiga bulan secara terus-menerus atau lebih.

Menurut ketentuan, pekerja/buruh yang bermasa kerja 12 bulan secara terus-menerus atau lebih berhak mendapat THR keagamaan sebesar satu bulan upah.

Sementara pekerja/buruh yang bermasa kerja tiga bulan secara terus-menerus tetapi kurang dari 12 bulan, diberikan secara proporsional dengan menghitung jumlah bulan kerja dibagi 12 bulan dikali satu bulan upah.
 
 
Sumber : Antara News



NGAWI : Razia Daging, Temukan Cacing

Razia Daging, Temukan Cacing
 
KOTA – Ini peringatan bagi warga agar berhati-hati saat hendak membeli daging sapi. Hasil razia tim dinas peternakan dan perikanan di Pasar Padas, Karangjati, kemarin (18/7), petugas menemukan daging sapi yang di dalamnya terdapat cacing hati. ‘’Ada satu pedagang yang menjual hati sapi yang terdapat cacing hati,’’ ujar Tri Wahyu Yulistiani, kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Ngawi.

Cacing hati itu terdeteksi saat petugas melakukan pengecekan dengan alat PH meter daging. Begitu ditemukan, tim langsung mengamankan sepotong daging sapi tersebut. ‘’Untuk kami jadikan barang bukti bahwa ada penjual yang menjual daging sapi tak layak konsumsi,’’ terang Tri.

Adanya cacing dalam daging sapi itu itu, lanjut dia, bukan akibat lamanya penyimpanan. Melainkan karena hewannya tidak sehat. ‘’Pembeli harus jeli kalau membeli daging sapi,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Ngawi.

Tim dinas peternakan dan perikanan juga mengimbau kepada para pedagang agar menghindari penjualan daging yang tidak layak konsumsi karena merugikan konsumen. ‘’Jangan dikonsumsi karena berbahaya, kalau ada daging yang biru-biru agar segera ditarik,’’ tegasnya.

Tri menambahkan, tim dinas peternakan dan perikanan melakukan sidak di tiga pasar, yakni Pasar Beran, Pasar Padas, dan Pasar Besar Ngawi. Sementara itu, harga daging sapi kualitas bagus kemarin mencapai Rp 100 ribu perkilogram. Sedangkan kualitas sedang Rp 75 ribu. Sementara, daging ayam Rp 32 ribu. (mg6/isd)
 
 
Sumber : Radar Madiun



PONOROGO : Ada Tiga Pria di TKP Pembunuhan

Ada Tiga Pria di TKP Pembunuhan
KOTA – Harapan mengungkap kasus pembunuhan Frista Fransiska, 17, siswi SMKN I Ponorogo, agaknya tinggal bertumpu hasil uji DNA. Sebab, polisi belum juga menemukan titik terang jati diri pembunuh kendati sudah memeriksa 40 saksi. ‘’Belum ada perkembangan berarti, tetapi petunjuk sekecil apapun tetap kami dalami terus,’’ kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Misrun, kemarin (18/7).

Dia menyebut kendala pengungkapan kasus pembunuhan gadis hamil tujuh bulan itu karena korban memiliki banyak teman dekat. Selain itu, Rista –sapaan Frista Fransiska—selama hidup terlalu tertutup menyimpan rahasia pribadinya ke keluarga maupun teman-temannya. ‘’Kami tetap melakukan pemeriksaan saksi-saksi sambil menunggu hasil tes DNA,’’ terang Misrun.

Pun, muncul petunjuk cukup berharga di saat-saat terakhir sebelum anak perempuan pasangan Saptoni dan Siti Fatimah, warga Kauman, itu ditemukan tewas mengenaskan di selokan, pada Jumat (12/7) malam lalu. Ada saksi yang melihat Rista dijemput seorang pria naik motor matik putih di depan warnet berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya.

Saksi lain juga melihat dua lelaki naik motor Honda GL malam-malam berada di warung es degan Desa Maron, jalur Ponorogo-Wonogiri, tempat mayat korban ditemukan. Namun, motor matik putih sudah tidak terlihat di lokasi. Saksi melihat di TKP (tempat kejadian perkara) terdapat tiga pria. ‘’Dua remaja dan satu dewasa, kami sedang menelusuri plat nomornya’’ ujar sumber Jawa Pos Radar Ponorogo di internal kepolisian.

Sementara itu, Saptoni di depan penyidik mencurigai dua teman dekat anaknya yang sering menjemput ke rumah. Saptoni membantah terlibat, kebiasannya memanggil Fista pulang malam karena kangen seharian tidak ketemu. Korban selama ini tidur di ruangan terpisah yang bersebalahan dengan kamar ayahnya. ‘’Alibi semua saksi terus diuji,’’ masih kata sumber itu.

Seperti diberitakan, Rista ditemukan sudah menjadi mayat di selokan dengan empat luka tusuk dan bekas hantaman batu besar di wajah. Polisi akhirnya sengaja membongkar makam korban untuk mengambil sampel darah janin tujuh bulan di rahim korban sebelum dikirim ke Labfor Polda Jatim. Sebab, ayah jabang bayi itu diyakini sebagai pembunuh Rista. (dhy/hw)


Sumber : Radar Madiun



NGAWI : Jupiter Angkut Mercon Ludes Terbakar

Jupiter Angkut Mercon Ludes Terbakar

GENENG – Pengendara di jalan raya Ngawi-Maospati, tepatnya Desa Klitik, Kecamatan Geneng, kemarin (16/7) dikejutkan terbakarnya sebuah motor Yamaha Jupiter Z yang sedang mengangkut mercon dan kembang api. Besarnya kobaran api menyebabkan motor warna biru itu tinggal menyisakan kerangka.

Bian Yustemi, 20, saksi mata, mengaku sempat melihat dua kardus yang diangkut motor dari arah Maospati itu mengeluarkan asap dan terbakar. Pengguna jalan yang mengetahui hal itu memberi tahu si pengendara Jupiter hingga berhenti di pinggir jalan. ‘’Sejak berjalan dari arah timur sudah mengeluarkan api,’’ ujarnya,

Mengetahui kardus berisi kembang api dan mercon terbakar, lanjut dia, pengendara Jupiter berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. ‘’Karena apinya membesar, pria itu mencoba membuangnya ke parit, tapi nyantol di pohon dan merconnya meledak,’’ ungkapnya. Pria tersebut kemudian kabur dengan naik sebuah sebuah bus ke arah Ngawi.

Terbakarnya mercon dan kembang api yang diletakkan di jok belakang itu diduga akibat bersentuhan dengan knalpot. Banyaknya pengguna jalan yang ingin melihat kejadian itu membuat arus lalu lintas Ngawi-Maospati sempat tersendat sekitar 30 menit.

Polisi yang mendapat laporan, langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Pun mengamankan sisa petasan, kembang api dan motor Jupiter tanpa pelat yang hangus. Polisi sempat mencari nopol motor tersebut di sawah dan parit dekat lokasi, namun nihil. ‘’Kelihatannya tadi dibawa, soalnya orangnya terlihat ketakutan dan bingung,’’ ucapnya.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Gathut Bowo Supriyono mengatakan, hawa panas knalpot diduga memicu terjadinya kebarakan kardus berisi mercon dan kembang api. Pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi. ‘’Masih kami selidiki,’’ tegasnya. (mg6/pra/isd)
Sumber : Radar Madiun



MAGETAN : Dinkes Magetan Sita Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

Dinkes Magetan Sita Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

 

Magetan - Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan, Jawa Timur, menyita puluhan produk makanan dan minuman yang telah kedaluwarsa atau melebihi batas waktu berlaku aman dikonsumsi dari sejumlah toko di wilayah setempat.

Kasi Farmasi, Makanan, Minuman, dan Perbekalan Kesehatan, Dinkes Magetan, Enbruari Sugeng, mengatakan, puluhan produk makanan dan minuman tidak layak tersebut sangat membahayakan konsumen jika dikonsumsi.

"Karena itu harus ditarik atau disita dan tidak boleh diperdagangkan. Para pengelola toko seharusnya telah paham hal tersebut," ujar Sugeng, kepada wartawan, Minggu.

Menurut dia, jumlah produk makanan dan minuman yang disita oleh petugas mencapai 41 item yang didapatkan dari sebanyak 33 toko di wilayah Magetan dan sekitarnya.

Produk makanan dan minuman kedaluwarsa tersebut kemudian dijadikan barang bukti. Selain itu, barang bukti tersebut juga akan dimusnahkan.

"Sedangkan bagi para pengelola toko hanya diberi peringatan. Namun, apabila mengulangi, maka akan diberi sanksi tegas berupa denda Rp500 juta hingga hukuman kurungan selama lima tahun," kata dia.

Hal tersebut telah diatur dalam UU Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan dan UU Nomor 9 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Sugeng menambahkan, makanan dan minuman kedaluwarsa tersebut didapatkan melalui operasi yang digelar petugas selama beberapa hari terakhir menjelang bulan Ramadhan.

Pihaknya menilai, tingkat konsumsi masyarakat selama bulan Ramadhan akan meningkat dan hal tersebut terkadang disalahgunakan oleh oknum pedagang makanan untuk mendapatkan keuntungan.

Guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan rutin mengelar razia selama bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran mendatang. Diharapkan dengan razia peredaran makanan dan minuman kedaluwarsa dapat dicegah.




Sumber: antarajatim.com



Imbas Sekolah Favorit di Kota

Imbas Sekolah Favorit di Kota


KOTA – Belum terpenuhinya rombongan belajar (rombel) membuat sekolah pinggiran terancam gulung tikar. Kalangan wakil rakyat menyebut fenomena itu merupakan imbas longgarnya dinas pendidikan (dindik) dalam penentuan rombel sekolah di perkotaan.

Djoni Purnomo, anggota Komisi A DPRD Magetan, menyebut sekolah di kota, terutama sekolah favorit, selama ini cenderung diberi kebebasan menambah ruang kelas untuk bisa menampung siswa sebanyak mungkin.

‘’Jadinya, siswa di pedesaan lebih memilih sekolah di perkotaan. Kalau sekolah unggulan itu tidak dibatasi, ya begini jadinya,’’ ujarnya kemarin (7/7). Di sisi lain, kata dia, minimnya siswa sekolah pinggiran juga dipengaruhi faktor interen seperti lembaga yang kurang inovatif melakukan gebrakan dalam menerapkan metode pembelajaran.

Djoni menuturkan, fenomena lunturnya pamor sekolah pinggiran terjadi sejak tiga tahun terakhir. Jumlah siswa terus mengalami penurunan drastis. Bila kondisi terus berlanjut hingga beberapa tahun ke depan, sekolah pinggiran diprediksi semakin tenggelam. ‘’Kami tidak bisa membayangkan kalau nantinya sekolah yang bangunannya megah itu akan tutup,’’ ucap legislator PKS tersebut.

Karena dianggap sudah kronis, kata dia, pihaknay berencana memanggil Bambang Trianto, kepala Dindik Magetan, guna dimintai keterangan seputar karut-marut penataan siswa baru. Selain itu, mekanisme yang akan diterapkan untuk menyelamatkan sekolah pinggiran. ‘’Sudah harus ada terobosan dan perencanaan matang untuk bisa menyelesaikan persoalan ini,’’ tuturnya.

Syahrir, pengamat pendidikan lokal, mengatakan, sedikitnya 5 sekolah jenjang SMA dan 8 sekolah tingkat SMP yang belum bisa memenuhi kuota siswa baru tahun ini. Padahal, sekolah yang mayoritas pelosok itu sudah jemput bola untuk menarik calon siswa. Di antaranya, mengiming-imingi seragam dan biaya sekolah gratis. ‘’Meskipun sudah ‘diobral’, tapi belum juga bisa memenuhi rombel,’’ tuturnya.

Menurut Syahrir, dindik harus bisa memproteksi sekolah pinggiran agar tidak gulung tikar. Salah satunya dengan melakukan sistem rayonisasi dalam penerimaan siswa baru. ‘’Kalau dengan rayon, kuota sekolah unggulan dibatasi,’’ jlentrehnya.

Kepala Dindik Magetan Bambang Trianto tak memungkiri bila sejumlah sekolah pinggiran yang masih kekurangan siswa. Meski begitu, pihaknya belum berniat menutup sekolah yang minim murid tersebut. Sejauh ini, kata dia, dindik masih berkoordinasi dengan MKKS (musyawarah kerja kepala sekolah) untuk mengurai persoalan itu. ‘’Ya sudah kami coba untuk bicara bersama. Mudah-mudahan masing-masing sekolahan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Tidak harus ada yang dikorbankan,’’ ucapnya. (dip/isd) 
Sumber : Radar Madiun 



Magetan : Jaksa Ngotot Sidik Venly dkk

Jaksa Ngotot Sidik Venly dkk


KOTA – Jaksa tetap bersikukuh melanjutkan penyidikan kasus dugaan korupsi dana pengadaan lahan Kawasan Industri Rokok (KIR) Bendo. Tak urung, empat pejabat Pemkab Magetan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka harus kembali berhadapan dengan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. ‘’Mulai kemarin (Selasa, Red) sudah kami buka-buka lagi berkas pemeriksaan yang dulu. Paling lambat minggu depan dimulai lagi penyidikannya,’’ terang Kasi Pidsus Kejari Magetan Iwan Winarso, kemarin (10/7).

Iwan lagi-lagi mengesampingkan upaya kasasi yang kini tengah ditempuh Venly Nicholas, staf ahli bupati; Eko Muryanto, kabag administrasi pemerintahan umum; Suwadji, mantan asisten I, dan Awang Ari Faini Rudin. Bahkan, Iwan memastikan proses penyidikan sudah menyentuh pokok perkara. ‘’Kalau kasus posisi sama dengan penyidikan sekda (Abdul Azis) karena objeknya sama, pengadaan lahan KIR. Keempatnya, juga bagian dari Tim-9,’’ ungkap jaksa asal Malang tersebut.

Tim-9 adalah tim bentukan Pemkab Magetan untuk membebaskan lahan KIR seluas 1.600 meter persegi. Kata Iwan, pihaknya bisa saja langsung melimpahklan berkas perkara Venly dkk itu ke Pengadilan Tipikor Surabaya sebagaimana berkas perkara dengan terdakwa Sekda Abdul Azis. Asumsinya, pengadilan menolak berkas itu jika jaksa dinilai tidak berwenang melakukan penyidikan seperti yang disoal Venly dkk lewat upaya kasasi. ‘’Itu (pelimpahan) bisa kami lakukan kapan saja,’’ tegas kasi pidsus.

Terpisah, Indra Pringkasa, penasihat hukum (PH) Venly dkk, menilai tidak etis jika penyidikan dilanjutkan di saat putusan kasasi belum turun.. Dia merasa hak-hak kliennya kerap dilanggar selama penyidikan kasus KIR berlangsung. Asas praduga tidak bersalah juga diabaikan. ‘’Saya sudah berulang kali katakan, jaksa tidak boleh seenaknya melakukan penyidikan. Status tersangka itu belum tentu bersalah,’’ tandasnya.

Sementara itu, terdakwa perkara KIR, mantan Camat Bendo Wiji Suharto dan Yudi Hartono, adiknya, untuk kali kesekian kembali berhadapan dengan majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya. Sidang yang digelar kemarin mengagendakan pembacaan tuntutan. Hngga berita ini ditulis, sidang baru dimulai. (dip/hw) 
 Sumber : Radar Madiun



Puluhan Kios Pasar Gorang-Gareng Mangkrak

Puluhan Kios Pasar Gorang-Gareng Mangkrak

MAGETAN – Ironis. Di tengah upaya pemkab menggairahkan ekonomi kerakyatan, kondisi sejumlah pasar di Magetan memprihatinkan. Pasar Gorang-Gareng, misalnya, banyak kios yang rusak dan dibiarkan mangkrak. “Saya saja yang sudah bertahun-tahun di sini tidak tahu siapa yang menempati. Pokoknya bisa ditandai, kalau kiosnya masih bagus berarti ada yang menghuni,” terang Umami, salah seorang pemilik kios, kemarin (13/7).

Umami mengatakan, para penghuni pasar yang masih bertahan saat ini mengalami masalah baru. Saat hujan, air masuk ke emperan toko melalui lubang atap yang ambrol. Rembesan ait menyebabkan lantai becek dan menyisakan genangan hingga menjadi sarang nyamuk. ”Setiap mengawali kerja harus menggunakan lotion dulu,” tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Suwadi tidak menampik rusaknya beberapa kios di Pasar Gorang-Gareng. Dia menyayangkan sejumlah pedagang meninggalkan kiosnya begitu saja. Padahal, sebelum bangunan itu diresmikan, antusiasme mereka begitu tinggi. ”Sekarang nama-nama pengelola kios tersebut masih belum kita ketahui karena kebanyakkan sudah berpindah tangan,” ungkapnya.

Suwadi menduga banyak pedagang yang enggan membuka kiosnya karena pindah ke pasar baru yang berada di dekat terminal lantaran lebih banyak pengunjung. Terkait nganggurnya puluhan kios di pasar lam tersebut, kata dia, pihaknya akan memerintahkan penyewa menemui disperindag. ”Saya akan melayangkan surat panggilan sebanyak tiga kali. Kalau mereka (penyewa kios, Red) tidak menanggapi, langkah terakhir adalah penarikan kios kembali,” tegasnya. (mg4/isd)



Sumber : Radar Madiun



MAGETAN : Pemkab Magetan Coret 10 Ribu Penerima BLSM

Pemkab Magetan Coret 10 Ribu Penerima BLSM

KOTA – Pemkab Magetan mengambil langkah berani dengan menghentikan penyaluran BLSM (bantuan langsung sementara masyarakat) ke 10 ribu penerima. Sebab, mereka dinilai berasal dari kelas ekonomi mapan hingga tidak berhak mendapat dana kompensasi kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) itu.

‘’Setelah kami lakukan verifikasi, sekitar 25 persen penerima BLSM harus dikembalikan dulu ke pusat. Seluruhnya Magetan mendapat kuota 42 ribu penerima,’’ terang Parni Hadi, kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Magetan, kemarin (15/7).

Hasil verifikasi, kata Parni Hadi, menemukan pemegang kartu penerima BLSM berstempel BPS yang tingkat ekonomiannya berkecukupan. Mereka sebelumnya memang tercatat keluarga miskin (gakin) yang dulu menerima pernah menerima BLT (bantuan langsung tunai). ‘’Kan tidak etis kalau BLSM diberikan kepada warga yang punya rumah besar, sepeda motor, perhiasan, dan HP (handphone). Itu semua tidak mencerminkan masyarakat miskin,’’ ungkapnya.

Pencoretan juga dilakukan terhadap penerima yang sudah pindah rumah dan meninggal dunia. Kartu penerima ditarik lagi untuk menghindari penyalahgunaan di saat masih banyak pihak yang mempersoalkan penerimaan BLSM. ‘’Jumlahnya tidak terlalu besar. Hanya saja, perlu kami waspadai hal-hal yang tidak diinginkan,’’ paparnya.

Parni Hadi meyakinkan jatah penerima yang dibatalkan itu tidak serta merta hangus. Pihaknya sedang melakukan pengadministrasian ulang sebelum data disetorkan ke pemerintah pusat sebagai dasar kuota penerima tahap selanjutnya . ‘’Itu nanti penerima yang dicoret ada penggantinya. Kami sedang melakukan pendataan ulang yang sekarang baru di tingkat kecamatan,’’ urainya.

Menurut dia, proses penggantian penerima BLSM melibatkan perangkat desa dan BPD (badan permusyawaratan desa). Unsur pemerintahan desa itu akan mengusulkan warga baru penerima BLSM. Tidak seperti mekanisme sebelumnya yang mengacu hasil pendataan Badan Pusat Statistik (BPS) 2011. ‘’Itu saja nanti masih dirapatkan di desa dan kecamatan. Sehingga siapa yang berhak menerima BLSM harus benar-benar tepat sasaran,’’ jelasnya. Pihaknya yakin penyaluran BLSM tahap selanjutnya sudah menekan prokontra di masyarakat. Selama pendistribusian bantuan tunai ini banyak muncul aksi protes dan desakan pendataan ulang. Mereka menyoal pendataan yang tidak menyentuh seluruh keluarga miskin. ‘’Sudak kami lakukan langkah-langkah untuk penyaluran BLSM kedepannya,’’ paparnya. (dip/hw)
Sumber : Radar Madiun



PONOROGO : Korban Sering Berganti Pacar

Korban Sering Berganti Pacar

KOTA – Mengungkap kasus pembunuhan Frista Fransiska, 17, sama saja dengan mencari ayah bayi berumur tujuh bulan yang dikandung siswi SMKN 1 Ponorogo ini. Polisi akhirnya putar haluan dengan mengorek keterangan teman pria korban pembunuhan yang mayatnya ditemukan di selokan kawasan Srawungan, jalur utama Ponorogo-Wonogiri, pada Jumat (12/7) malam lalu itu.
Ada saksi yang mengungkapkan jika Rista –sapaan Frista Fransiska— sering berganti pacar. Ada sekitar empat nama remaja pria yang selama ini dikenal dengan gadis asal Dusun Sejeruk Desa Kauman itu. Empat-empatnya juga sudah diperiksa di ruang penyidik Sat Reskrim Polres Ponorogo. ‘’Mereka teman dekat atau bisa dikatakan pacar korban,’’ terang Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Misrun, kemarin (16/7).
Dia sempat menyebut nama Roni, 20, warga Sampung yang sering chatting dengan Rista lewat facebook. Juga ada nama Faris, asal Jetis, dan Muksin alias Bojes, warga Sukorejo yang sering menjalin komunikasi dengan korban melalui BlackBerry. Bojes kemarin masih menjalani pemeriksaan intensif lantaran didapati paling intensif berkomunikasi sebelum korban tewas. ‘’Semua terperiksa masih berstatus saksi, belum ada yang mengarah tersangka,’’ tegas Misrun.
Kebiasaan Rista yang senang gonta-ganti pacar diungkapkan Wajiha, 17, teman satu kelasnya. Wajiha kerap menjadi tempat curhat Rista karena sama-sama perempuan. Apalagi, keduanya pernah praktik kerja di Madiun pada April hingga Juni lalu. Saat itu, Rista sering bercerita tentang pacar dan sejumlah mantan pacarnya. Rista juga berterus terang pernah melakukan hubungan badan dengan salah seorang pacarnya. ‘’Hubungan keduanya sudah terlalu jauh,’’ ujar Wajiha kepada Jawa Pos Radar Ponorogo.
Wajiha juga menerangkan bahwa Rista mengaku sedang hamil dua bulan dan ingin menggugurkan kandungannya dengan minum pil. Gadis itu sering terlihat lesu dan ngantuk saat siang. ‘’Tapi tidak cerita siapa yang menghamili,’’ katanya.
Sementara itu, Mukhammad Mukhsin alias Bojes kepada Jawa Pos Radar Ponorogo membenarkan memiliki hubungan khusus dengan Rista. Bojes mengaku kenal dengan korban via BlackBerry. Setelah berkenalan sekitar sebulan, keduanya langsung berpacaran. Bojes juga mengaku sering menjemput Rista di rumahnya untuk diajak jalan-jalan. Saat korban praktik kerja di Madiun, Bojes juga sering mengajaknya ke Sarangan. ‘’Kami memang pernah melakukan hubungan badan,’’ akunya.
Namun, Bojes menolak jika sudah menghamili korban. Saat pacaran, dia sudah melihat perut Rista membuncit. Ketika ditanya, Rista berdalih kegemukan hingga perutnya besar. ‘’Saya pernah membaca SMS di HP Rista, isinya meminta agar kandungannya digugurkan. Tapi dia diam saja ketika saya tanya siapa pengirim SMS itu’’ pungkas Bojes. (dhy/hw)



Sumber : Radar Madiun



PONOROGO : Polisi Bongkar Makam Korban

Polisi Bongkar Makam Korban

KOTA – Tanda-tanda tabir kasus pembunuhan Frista Fransiska, 17, bakal terkuak mulai terlihat. Ini setelah polisi melakukan uji DNA (deoxyribonucleic acid) untuk mengetahui ayah bayi tujuh bulan di rahim siswi SMKN 1 Ponorogo itu. Makam Rista –sapaan Frista Fransiska—terpaksa dibongkar Selasa (16/7) malam lalu untuk mengambil sampel darah yang akan dikirim ke Labfor Polda Jatim. ‘’Yang diambil contoh darah korban dan anaknya,’’ jelas Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan, kemarin (17/7).
Menurut dia, pihaknya juga mengambil sampel darah pembanding dari laki-laki yang diduga kuat pernah dekat dengan Rista. Hasil tes DNA itu kelak tak akan terbantahkan lagi hingga pembunuh gadis asal Sejeruk, Kauman, Ponorogo, itu terungkap. ‘’Ada beberapa pria yang pernah dekat dengan korban. Makanya butuh tes DNA untuk memastikan siapa bapak dari bayi itu,’’ jelas Iwan.
Kendati sudah meninggal dunia hampir sepakan dan dimakamkan, kata kapolres, sampel darah masih dapat diangkat. Contoh darah itu langsung dikirim ke Surabaya, pagi kemarin. Hasil uji laboratorium forensik diperkirakan dapat diketahui pecan depan. ‘’Tinggal mencocokkan dengan beberapa saksi yang selama ini punya hubungan khusus dengan korban,’’ ujar mantan Kapolres Mojokerto itu.
Iwan optimistis mampu segera mengungkap kasus pembunuhan yang menggegerkan warga itu berangkat dari uji DNA. Sembari menunggu hasil tes laboratorium, penyidik kemarin terus melakukan serangkaian pemeriksaan saksi. Setidaknya sudah ada 19 saksi yang dimintai keterangan. ‘’Kami akan terus bekerja maksimal untuk mengungkap kasus pembunuhan ini,’’ tandasnya.
Pantauan Jawa Pos Radar Ponorogo, Saptoni, 43, ayah korban, kemarin masih menjalani pemeriksaan di salah satu ruang penyidik sat reskrim. Sudah kali ketiga laki-laki yang doyan pista miras itu menjalani penyidikan selama berjam-jam. Alibi saksi ini kembali diuji terkait mayat anak perempuannya yang mengalami luka empat tusuk dan hantaman batu di kepala. Rista ditemukan dalam kondisi mengenaskan di selokan jalur Ponorogo-Wonogiri, masuk Dusun Srawungan Desa Maron, Kauman itu. (dhy/hw)

Sumber : Radar Madiun



NERO Lite 10 FULL Version


Semua dah pada tau kan dengan Nero Burning..????
Software ini berfungsi untuk Burning CD atau DVD.
NERO Lite 10 hadir dengan tampilan intro yang menarik ( seperti bendera yang tertiup angin, cantik pokok nya Mah...) tapi sangat ringan sobat semua untuk software ya..
Cuma dengan besar file 38MB..


Kalau sobat semua pengen mencoba software ini, saya share LINK file execute nya beserta key-nya..
Silahkan sobat download link-nya dibawah ini.
Semoga bermanfaat...






Smadav 9.3 Terbaru 2013 PRO FULL

Saat ini tersedia Smadav Revisi Terbaru, yaitu Smadav 9.3, ini merupakan revisi terbaru saat ini. Smadav 2013 Rev. 9.3 diupdate pada tanggal 8 May 2013 (belum ada update terbaru lainnya), informasi update terbaru, silakan lihat di Smadav Terbaru.
Silakan klik salah satu link atau tombol download yang tersedia di bawah ini untuk mendownload Smadav.

Download Smadav

Download Smadav 9.3
Agar proses download dapat berlangsung dengan cepat, gunakan Download Manager seperti: IDM (Internet Download Manager).



Link Smadav Full Version ( PRO).
LINK-1 --------------- LINK-2







KakaoTalk untuk PC..???


Instant Messaging dari Korea milik Kakao Corporation, KakaoTalk, terus memperkaya citarasa Indonesia di aplikasi besutannya.
VP Global Business Development Kakao Corp Kate Sohn dalam rilisnya menyatakan perseroan menggandeng tiga perusahaan Indonesia yakni Blitzmegaplex, Zalora Indonesia, dan Sour Sally untuk memperkuat fitur Plus Friend di KakaoTalk.
Banyak bermunculannya aplikasi-aplikasi chatting yang lainya untuk Smartphone seperti WhatsApp, Line, WeChat dan masih banyak lagi, membuat sisi kompetisi untuk kategori ini semakin ketat dalam menjaring pengguna.


Sampai saat ini untuk versi resminya, baru ada beberapa aplikasi chatting mobile yang sudah membuat versi PC-nya. Oleh karenanya, tidak heran apabila aplikasi-aplikasi dengan dua versi (mobile dan PC) tersebut lebih cepat banyak dapatkan pengguna salah satunya KakaoTalk.
Untuk fitur - fitur nya ga perlulah dijelaskan disini karena saya yakin sobat lebih paham dengan aplikasi ini.
Karena saya juga masih newbie banget nie pakai aplikasi ini, cuma review nya aja dah baca, mirip dengan WeChat tapi lebih seru lagi karena banyaknya emot-emot lucunya..
Seru pokoknya ...!!!
Kalau sobat ingin install versi PCnya silahkan download link berikut dibawah ini :










Pelajar SMP SMA Tertangkap Kamera Mesum di Warnet Magetan..???

Ini berita benar ga ya..??? Ato sekedar HOAX...???
Ada gambarnya lagi.. Terus menyebut sumber berita tribunnews ( tapi ga kasih LINK beritanya).
Saya dapat dari tetangga ( Kang A**p S***  - * Juni 2013 ) yang domisilinya jauh dari berita ini..


Isi tulisan nya bekiek alias begini :D :

Sejumlah siswa siswi pelajar SMP dan SMA tertangkap kamera pengintai di warung internet (Warnet) Milenium di Desa Genengan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Mereka langsung digerebek polisi.
Seperti diberitakan tribunnews, para pelajar yang tertangkap basah sedang mesum di warnet itu antara lain E siswi SMPN 1 Bendo, In siswi SMP Negeri 1 Bendo, Ek siswi SMA, Sgt siswa SMPN 1 Bendo, Ju siswa SMPN 1 Bendo, dan Di lulusan SMA warga Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.

"Razia yang kami lakukan itu berdasar, laporan warga, kalau warnet itu sering digunakan pelajar berbuat mesum saat bolos sekolah," kata Kapolsek Kawedanan AKP Wukir Dwi S, Jumat (3/5/2013).

Kejadian ini hendaknya menjadi pelajaran terutama bagi para pemilik warnet agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan agar jangan sampai tempat usaha mereka dijadikan tempat mesum oleh para oknum pelajar yang bermoral bejat.

Begitulah isi beritanya saudara...
Bener ga ya..???


Revisi Info :
Berita diatas ternyata benar ada sumbernya bukan sekedar HOAX.. 
Ternyata setelah putar - putar lagi, ketemu deh berita tentang "Pelajar SMP SMA Tertangkap Kamera Mesum di Warnet Magetan" yang pernah di-post oleh Akang Asep Sule..
Sumbernya dari TribunNews .





HTC Butterfly S akan Hadir dalam Versi Dual-SIM?

HTC Butterfly S akan Hadir dalam Versi Dual-SIM?

HTC belum lama ini telah meluncurkan HTC Butterfly S yang merupakan penerus HTC Butterfly. Handset ini bahkan telah masuk dalam daftar Dirjen Postel sehingga diperkirakan akan segera meluncur di Indonesia. Setelah meluncurkan Butterfly S, HTC diprediksi akan merilis versi dual-SIM dari handset dengan spesifikasi tinggi tersebut.

Rumor ini berasal dari @leakschina melalui akun Twitternya. Selain gambar, @leakschina juga menyebutkan beberapa spesifikasi dari HTC Butterfly S dual-SIM tersebut seperti chip 1.9 GHz S600, RAM 2GB, hingga fitur UltraPixel seperti yang disandang HTC One. Dimensinya adalah 144,5 x 70,5 x 10,9mm dengan bobot 159 gram. Untuk mengoperasikannya, HTC akan memasang Android 4.2.2 Jelly Bean.

 


Sayangnya, belum ada informasi kapan waktu peluncuran handset ini dan perkiraaan ketersediaan dan harganya.

via GSMArena, @leakschina, teknoup.





Ikuti Lelangnya dan Dapatkan Lumia 720 Dengan Harga Super Murah!

TeknoUp dan Indosat kembali memberikan kesempatan untuk Anda agar bisa mendapatkan gadget idaman dengan harga super murah. Kami membuka lelang 3 unit Nokia Lumia 720 Windows Phone 8 selama 3 pekan ke depan.
Mau tau syarat dan ketentuan mengikut lelangnya? Check this out:
  1. Peserta adalah warga negara Indonesia dan memiliki KTP/SIM (identitas diri resmi)
  2. Peserta harus memiliki akun Twitter dan nama asli harus tertera di profile akun Anda
  3. Follow dulu akun Twitter @TeknoUp dan @Indosatmania
  4. Like akun Facebook TeknoUp dan Indosat
  5. Calon pemenang minimal sudah melakukan penawaran sebanyak 10x dalam 1 periode
  6. Akun Twitter peserta minimal memiliki 50 followers dan akunnya telah berumur minimal 1 bulan (untuk mencegah spam dari akun anonim)
  7. Peserta dapat melakukan Tweet maksimal 10x per hari, dan maksimal 1 tweet per 10 detik. Gunakan dengan bijak yah ;)
  8. Saat lelang ditutup penawar terakhir harus membeli sesuai dengan harga yang tertera, jika pemenang tidak bersedia akan diberikan kepada penawar tertinggi yang mendekati harga pemenang
  9. Untuk pemenang asal Jakarta pembelian dan pengambilan smartphone dilakukan di kantor TeknoUp
  10. Untuk pemenang dari luar kota pembelian bisa melalui transfer dan smartphone akan dikirimkan ke alamat pemenang. Setelah hadiah diterima, pemenang harus mengirimkan foto diri bersamaan dengan hadiahnya melalui akun Twitternya
  11. Waktu yang dijadikan acuan adalah waktu dari server TeknoUp
  12. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat!
Penasaran dengan Nokia Lumia 720? Baca reviewnya di TeknoUp.
Untuk mulai mengikuti lelang Lumia 720 persembahan TeknoUp dan Indosat silahkan kunjungi link http://bit.ly/isatlumia
*Jangan lupa membaca S&K mengikuti lelangnya lagi yah :)



Semoga temen - temen yang baca info ini ada beruntung..
Salam....



 Info : TeknoUp





Mengamankan System Windows Dengan Shadow Defender 1.2.0.368

Yang paling menjengkelkan buat pengguna komputer adalah virus dan kanca - kanca nya..
Selain itu kadang karena dipakai banyak orang komputer dibuat yang neka-neka.. Rubah dekstop bahkan kadang ada yang kehapus..
Sebenarnya software ini sangat cocok untuk komputer yang sifatnya direntalkan.. Misalnya di tempat kursus juga di warnet, pokok e banyak diraba ma orang lah... :D
Untuk menyiasati hal tersebut hukumnya WAJIB kita isntall sofware ini, WAJIB dalam arti kalau temen-temen semua dah bosan dengan selalu maintenance komputer.. Software ini mirip banget dengan Deep Freeze cuma bedanya Shadow Defender lebih bagus juga friendly userinterface nya (menurut saya lho ya.. )..
Dan juga drive yang akan kita freeze bisa kta gonta ganti sesuai keinginan kita tanpa uninstall ( ini yang membedakan nya dengan Deep Freeze) dan satu lagi, kita dapat freeze folder tertentu sesuai dengan keinginan kita.
Mantaff kan...???

Berikut beberapa tampilan fitur - fitur dari Shadow Defender :

Tampilan depan menu Shadow Defender


Mengaktifkan proteksi (freeze) pada drive/partisi yang dipilih
Status :
Shadow Mode = Aktif
Normal Mode = Non Aktif







Mengaktifkan password untuk menghindari perubahan oleh pihak yang tidak berwenang

Temen- temen ada mau mencoba silahkan kunjungi situsnya : www.shadowdefender.com, karena software ini adalah shareware maka akan ada TRIAL selama 30 hari.
Jika temen - temen pengen coba full versi dari Shadow Defender 1.2.0.368, bisa comot dari link di bawah ini

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat....





Cara buat App_ID di Facebook


Cara buat App_ID di Facebook
App_ID banyak sekali fungsinya, tp yang kita bahas disini untuk digunakan di komment blog, seperti artikel yang sebelumnya.
Langsung ke TKP aja ya Gan..
Biar ga muter - muter kayak orang bingung..
Langkah - langkahnya membuat App_ID Facebook :
1. Silahkan login ke Facebook sobat.
2. Lalu masuk https://developers.facebook.com/apps, pilih +Buat Aplikasi Baru.

3. Lalu buat Nama Apllikasi, AppNamespace >>> Lanjutkan.


4. Selanjutnya seperti dibawah ini.





Ingat.., Sandbox Mode : Nonaktif.

5. Kemudian SAVE..

Cuma segtu aja Gan..
Mudah bukan..???
Sekian dulu, semoga bermanfaat buat Agan semua...
Makasih mau mampir di gubuk reyot ini..








Olympus Has Fallen (2013) BluRay 720p

Olympus Has Fallen (2013) BluRay 720p

Info: IMDB
Genre: Action | Thriller
Stars : Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman
Quality: BluRay 720p

Synopsis:
Disgraced former Presidential guard Mike Banning finds himself trapped inside the White House in the wake of a terrorist attack; using his inside knowledge, Banning works with national security to rescue the President from his kidnappers.





Screenshot  

Wajib ditonton...
Mantaff Gan film-nya..
Ready @ Zest-Net.





Anti Virus Gratis Terbaik 2013

Virus, spyware, hacker, situs phishing - web adalah hal yang berbahaya bagi setiap pemilik PC, kebutuhan efektif perangkat lunak antivirus yang handal untuk menjaga mereka tetap aman. Tapi ini bisa menjadi sangat mahal, terutama karena Anda akan membayar untuk memperbarui paket, masing-masing dan setiap tahun.
Beruntung masih ada banyak software anti virus gratis. Disini saya coba share beberapa software Anti Virus GRATIS untuk memberikan keamanan yang besar tanpa biaya sama sekali.
  • Avast Free Antivirus. 
Lumayan untuk sebuah Antivirus handal dengan standart FREE 1 bulan untuk TRIAL. Program ini sangatlah mudah untuk menginstalnya, sebuah antarmuka sederhana membuatnya mudah digunakan, yang pertama scan cepat harus mengidentifikasi setiap potensi ancaman pada PC Anda, dan semua ini memiliki dampak minimal pada kinerja sistem Anda. Dengan fitur yang lumayan lengkap PC atau laptop kita dapat lebih aman daripada tidak menggunakan sama sekali Antivirus.


Ini bukan hanya pendapat subjektif. Pengujian independen oleh AV-Test telah menemukan program untuk menjadi a good all-rounder dan adalah salah satunya AV-Comparative's "Products of 2012".
Avast Free memiliki beberapa tambahan yang berguna, juga sebuah Software Updater memberitahu Anda untuk update program Anda yang telah out of date, misalnya, sementara Browser Cleanup Tool yang menyediakan cara sederhana untuk menghilangkan yang tidak diinginkan add-ons dari browser Anda.
Download klik dibawah ini :
Avast License Key : LINK ( actived until 2038 ).

  • Panda Cloud Antivirus Free
Kecil dan sederhana, Panda Cloud Antivirus adalah alat ringan yang menyediakan perlindungan real-time antivirus gratis, dan dapat digunakan bersama banyak alat keamanan lain tanpa masalah.



Ini adalah versi gratis dari produk komersial, sehingga memiliki fitur yang hilang beberapa. Pro Edisi membantu melindungi Anda di jaringan wifi publik, misalnya, sementara yang "USB Vaccine" fungsi mengurangi risiko malware menginfeksi USB drive. Meskipun perlindungan initi antivirus tetap sama. Dan sementara itu tidak memberikan tingkat deteksi atas, pengujian independen menunjukkan itu sangat mampu, dengan program sertifikasi dalam laporan terbaru AV-Test itu.
Download klik dibawah ini :

  •  Emsisoft Emergency Kit
Tidak ada program antivirus datang dengan tingkat deteksi dijamin 100%, dan malware kadang-kadang mungkin lolos pertahanan Anda. Anda harus selalu memiliki alat kedua yang tersedia, mungkin Emsisoft Darurat Kit (EEK) adalah pilihan yang cocok.
Program ini berjalan tanpa memerlukan instalasi, mengurangi kemungkinan konflik dengan paket antivirus yang ada.



Sistem scanner langsung menggunakan dual-scan-mesin, rated highly by Virus Bulletin. Pengguna berpengalaman akan menghargai alat seperti HiJackFree dan BlitzBlank, yang dapat membantu Anda secara manual mendeteksi dan membersihkan malware. 
Download klik dibawah ini :
  • ZoneAlarm Free Antivirus + Firewall
Kami memiliki satu atau dua kekhawatiran tentang ZoneAlarm Free Antivirus + Firewall, terutama bahwa database antivirus yang hanya diperbarui setiap hari (update per jam disediakan untuk versi komersial), yang membuat Anda lebih terbuka terhadap ancaman yang sangat terbaru,
Program ini memberikan banyak fungsi dengan AV-Test-certified antivirus engine, menggunakan firewall dan beberapa browsing perlindungan.


Ini yang terbaik untuk menjaga hal-hal sederhana. Buka pilihan dialog,  dan Anda akan menemukan 10 tombol dan pengaturan.
Pembaruan basis data berarti itu bukan menjadi pilihan pertama, tetapi jika Anda seorang penggemar dari ZoneAlarm, atau hanya ingin firewall dan alat antivirus dari perusahaan yang sama, ini bisa menjadi pilihan yang baik.
Download klik dibawah ini :

  • Malwarebytes Anti-Malware Free
Jika Anda berpikir PC Anda telah terinfeksi oleh sesuatu, tetapi alat antivirus biasa tidak menaikkan peringatan, maka bisa waktu untuk ambil salinan Malwarebytes Anti-Malware Gratis.
Program ini adalah scanner real-time yang sangat baik yang dapat dengan cepat menemukan dan menghapus semua jenis ancaman.



Pemula tidak akan memiliki kesulitan menggunakan Anti-Malware hanya masuk program, klik Scan dan itu akan segera mulai memeriksa sistem anda. Tapi pengguna yang lebih berpengalaman akan lebih memilih beberapa Tool tambahan misalnya, membantu Anda memulai program pada PC yang terinfeksi, atau menghapus file terkunci pada PC Anda.
Download klik dibawah ini :






Sumber : www.techradar.com



Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter
Zest-Net Info :




Referral Banners