Standar Baru USB 3.1 Hadirkan Kecepatan Transfer 10Gbps

Transfer file antar piranti dengan menggunakan USB akan memasuki babak baru. Setelah dikenalkannya standar baru USB 3.1 oleh USB 3.0 Promoter Group, transfer file akan bisa dilakukan dengan jauh lebih cepat yakni mencapai 10Gbps. Standar tersebut saat ini sudah bisa didownload di website USB Implementers Forum (USB-IF).
Kecepatan super dari USB standar baru tersebut memang akan menghadirkan pengalaman baru bagi para pengguna piranti pintar. Dengan kecepatan hingga 10 Gbps, akan menghadirkan efisiensi waktu dalam melakukan encoding data dan juga akan menghadirkan hingga lebih dari dua kali lipat efektifitas data dari performa USB SuperSpeed yang sudah ditingkatkan sebelumnya, sepenuhnya didukung konektor dan kabel USB yang kompatibel. Kompatibilitasnya dipastikan dengan setumpuk software USB 3.0 yang sudah ada dan protokol kelas piranti, termasuk di dalamnya sambungan 5 GBps yang sudah ada serta piranti dan produk-produk yang masih menggunakan USB 2.0.
Standar USB 3.1 sendiri kompatibel dengan koneksi USB 2.0 dan USB 3.0, serta piranti-piranti dan sesi informasi pada USB 3.1 akan tersedia pada tanggal 21 Agustus nanti. Belum ada keterangan kapan piranti  dan kabel yang menggunakan standar versi baru ini akan tersedia di pasaran. Jadi kita memang masih harus menunggu kehadiran USB versi baru tersebut.



0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics