Microsoft Berikan “Ancaman” untuk Pengguna Windows XP


Microsoft Berikan “Ancaman” untuk Pengguna Windows XP

Kurang dari setahun lagi dukungan untuk sistem operasi populer milik Microsoft, Windows XP, akan berakhir. Menyambut berakhirnya dukungan tersebut, yang direncanakan jatuh pada bulan April 2014 mendatang, Microsoft kembali mengingatkan para pengguna sistem operasi tersebut untuk segera beralih ke sistem operasi lain. Bahkan, dengan nada sedikit mengancam, mereka membeberkan bahaya yang mungkin muncul dari penggunaan sistem operasi tersebut selepas berakhirnya dukungan resmi.



Microsoft menyebutkan adanya potensi bahaya besar yang diusung Windows XP ketika memasuki “masa pensiun”. Setelah Microsoft merilis update terakhir untuk sistem operasi tersebut di April 2014 mendatang dan resmi menyatakan bahwa sistem operasi tersebut memasuki masa pensiun, hacker dan pembuat malware kemungkinan besar akan langsung mencari celah yang bisa mereka gunakan untuk menyerang sistem operasi tersebut. Hal itu tentu saja sangat menguntungkan mereka, mengingat masih besarnya jumlah pengguna sistem operasi tersebut serta tidak lagi adanya update yang disediakan Microsoft untuk mengatasi berbagai lubang keamanan yang mungkin ada.

Windows XP sendiri, walaupun tekah berumur kurang lebih 12 tahun, hingga saat ini masih digunakan oleh cukup banyak pengguna komputer di dunia. Data dari berbagai badan survey menunjukkan kurang lebih 1/3 dari pengguna komputer berbasis sistem operasi keluarga Windows masih menggunakan sistem operasi tersebut dan, tentu saja, banyaknya pengguna itu bisa mendorong hacker dan pembuat malware untuk menyerang sistem operasi tersebut saat Microsoft resmi menghentikan dukungan resmi terhadap sistem operasi tersebut.

0 Comment:

Traffic Counter Site



PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip