Google Akan Hadirkan Fitur Pencarian Gadget Android yang Hilang

Google akan menambahkan fitur pencarian gadget yang hilang ke dalam sistem operasi Android mereka. Fitur tersebut secara resmi diperkenalkan oleh Google melalui sebuah post di blog mereka dan bisa digunakan oleh perangkat Android versi 2.2 ke atas.


Fitur pencarian gadget tersebut akan disematkan ke dalam aplikasi Android Device Manager yang akan dirilis pada bulan Agustus 2013 ini. Pengguna bisa mendeteksi keberadaan perangkat Android mereka atau setidaknya melihat dimana lokasi terakhir kali perangkat tersebut diketahui. Selain itu, bila perangkat terselip di suatu tempat dan pengguna bingung mencari keberadaannya, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk memaksa perangkat berdering, sekalipun perangkat berada dalam keadaan silent.
Selain pencarian gadget yang hilang, fitur lain yang terdapat dalam aplikasi tersebut juga bisa melindungi data-data yang ada di dalam perangkat. Bila pengguna mendeteksi bahwa perangkat Android-nya telah hilang, pengguna bisa penghapusan paksa untuk data-data dalam perangkat tersebut tersebut sehingga kemungkinan data akan terbaca oleh orang lain dapat diperkecil.

Pengumuman fitur baru pencarian perangkat yang hilang ini tampaknya menjadi jawaban Google atas tuntutan terkait sistem pengaman untuk kehilangan perangkat yang tengah ramai diperbincangkan di Amerika Serikat. Google sendiri, bersama dengan Microsoft, disebut masih belum menunjukkan itikad untuk membantu pengguna mengamankan perangkatnya bila terjadi kasus pencurian. Oleh karena itu, Google akhirnya secara resmi memperkenalkan fitur baru tersebut.



0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics