Pemerintah AS Akui Gamer Professional Sebagai Atlet

Pekerjaan dan sebuah hobi, memang menjadi mimpi semua gamer untuk dapat menempuh fase professional di game-game kompetitif favorit mereka. Tidak hanya sekedar tampil memesona lewat unjuk gigi skill yang ada, menjadi professional berarti membuka potensi untuk tidak hanya sekedar menyalurkan hobi, tetapi juga mendulang keuntungan dari sana. Masalahnya, terlepas dari popularitasnya yang ini menjadi salah satu roket pendorong industri hiburan, ajang kompetisi professional gamer masih dipandang sebelah mata. Konsep eSports tetap tidak diakui sebagai bagian dari cabang olahraga resmi terlepas dari suasana kompetitif dan sikap mental para pemain yang memang dipersiapkan tak ubahnya seorang atlet. Walaupun demikian, masa depan tetap cerah.

Pemerintah Amerika Serikat melontarkan sebuah gebrakan yang terhitung luar biasa di industri game. Setelah penantian dan kerja keras lobi yang cukup lama, pemerintah negara superpower yang satu ini akhirnya mengakui status para pemain professional League of Legends setara dengan atlet olahraga. Lantas apa implikasi yang dihasilkan dari keputusan yang satu ini? Dengan status yang setara dengan atlet, para gamer professional kini tentu saja lebih mudah untuk mendapatkan visa dan berpergian ke luar negeri untuk berpartisipasi di kompetisi internasional. Riot Games – developer dari League of Legends menegaskan betapa krusialnya keputusan yang satu ini di ranah eSports.

Lewat lobi dan kerja keras selama ini, Pemerintah Amerika Serikat akhirnya mengakui status pro gamer setara dengan atlet resmi olahraga.


Satu langkah kecil untuk lebih banyak gebrakan dan pengakuan industri kompetitif industri game. Congratulations, pro gamer!
 Sumber : Jagad Play .

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics