NGAWI : Razia Daging, Temukan Cacing

Razia Daging, Temukan Cacing
 
KOTA – Ini peringatan bagi warga agar berhati-hati saat hendak membeli daging sapi. Hasil razia tim dinas peternakan dan perikanan di Pasar Padas, Karangjati, kemarin (18/7), petugas menemukan daging sapi yang di dalamnya terdapat cacing hati. ‘’Ada satu pedagang yang menjual hati sapi yang terdapat cacing hati,’’ ujar Tri Wahyu Yulistiani, kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Ngawi.

Cacing hati itu terdeteksi saat petugas melakukan pengecekan dengan alat PH meter daging. Begitu ditemukan, tim langsung mengamankan sepotong daging sapi tersebut. ‘’Untuk kami jadikan barang bukti bahwa ada penjual yang menjual daging sapi tak layak konsumsi,’’ terang Tri.

Adanya cacing dalam daging sapi itu itu, lanjut dia, bukan akibat lamanya penyimpanan. Melainkan karena hewannya tidak sehat. ‘’Pembeli harus jeli kalau membeli daging sapi,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Ngawi.

Tim dinas peternakan dan perikanan juga mengimbau kepada para pedagang agar menghindari penjualan daging yang tidak layak konsumsi karena merugikan konsumen. ‘’Jangan dikonsumsi karena berbahaya, kalau ada daging yang biru-biru agar segera ditarik,’’ tegasnya.

Tri menambahkan, tim dinas peternakan dan perikanan melakukan sidak di tiga pasar, yakni Pasar Beran, Pasar Padas, dan Pasar Besar Ngawi. Sementara itu, harga daging sapi kualitas bagus kemarin mencapai Rp 100 ribu perkilogram. Sedangkan kualitas sedang Rp 75 ribu. Sementara, daging ayam Rp 32 ribu. (mg6/isd)
 
 
Sumber : Radar Madiun

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics