NGAWI : Jupiter Angkut Mercon Ludes Terbakar

Jupiter Angkut Mercon Ludes Terbakar

GENENG – Pengendara di jalan raya Ngawi-Maospati, tepatnya Desa Klitik, Kecamatan Geneng, kemarin (16/7) dikejutkan terbakarnya sebuah motor Yamaha Jupiter Z yang sedang mengangkut mercon dan kembang api. Besarnya kobaran api menyebabkan motor warna biru itu tinggal menyisakan kerangka.

Bian Yustemi, 20, saksi mata, mengaku sempat melihat dua kardus yang diangkut motor dari arah Maospati itu mengeluarkan asap dan terbakar. Pengguna jalan yang mengetahui hal itu memberi tahu si pengendara Jupiter hingga berhenti di pinggir jalan. ‘’Sejak berjalan dari arah timur sudah mengeluarkan api,’’ ujarnya,

Mengetahui kardus berisi kembang api dan mercon terbakar, lanjut dia, pengendara Jupiter berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. ‘’Karena apinya membesar, pria itu mencoba membuangnya ke parit, tapi nyantol di pohon dan merconnya meledak,’’ ungkapnya. Pria tersebut kemudian kabur dengan naik sebuah sebuah bus ke arah Ngawi.

Terbakarnya mercon dan kembang api yang diletakkan di jok belakang itu diduga akibat bersentuhan dengan knalpot. Banyaknya pengguna jalan yang ingin melihat kejadian itu membuat arus lalu lintas Ngawi-Maospati sempat tersendat sekitar 30 menit.

Polisi yang mendapat laporan, langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Pun mengamankan sisa petasan, kembang api dan motor Jupiter tanpa pelat yang hangus. Polisi sempat mencari nopol motor tersebut di sawah dan parit dekat lokasi, namun nihil. ‘’Kelihatannya tadi dibawa, soalnya orangnya terlihat ketakutan dan bingung,’’ ucapnya.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Gathut Bowo Supriyono mengatakan, hawa panas knalpot diduga memicu terjadinya kebarakan kardus berisi mercon dan kembang api. Pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi. ‘’Masih kami selidiki,’’ tegasnya. (mg6/pra/isd)
Sumber : Radar Madiun

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics