9 Cara Percepat Kinerja dari Smartphone Anda ( Jilid II )


Lanjutan dari :
9 Cara Percepat Kinerja dari Smartphone Anda ( Jilid I )


4. Pilih aplikasi dan antivirus terbaik
Pilih dan pasang aplikasi serta antivirus terbaik di smartphone Anda. Jangan pernah menginstal aplikasi dari pengembang yang tidak jelas, karena bisa saja berisi malware.
Instal jenis aplikasi yang berguna untuk smartphone seperti task killer, start up manager, cache cleaner, dan lainnya.
Biasakan selalu menghapus aplikasi yang dirasa jarang dipakai atau sudah tidak dibutuhkan lagi, dan hanya gunakan cukup satu antivirus saja.


5. Restart smartphone
Ini adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk mempercepat kinerjanya. Ketika kinerja smartphone berada pada titik maksimal dan menjadi semakin lambat, restart adalah cara termudah untuk 'menyegarkan' smartphone Anda.

6. Jangan gunakan wallpaper animasi
Wallpaper animasi memang membuat smartphone Anda terlihat keren, namun ini sedikit banyak akan berpengaruh pada proses kinerjanya dan juga daya tahan baterai.


7. Hapus pesan dan email
Malas menghapus pesan dan email nampaknya menjadi penyakit utama dari pengguna ponsel. Padahal, penuhnya pesan dan email merupakan salah satu faktor utama dari lambatnya kinerja smartphone.


8. Tutup aplikasi dan fungsi yang tidak digunakan
Kita seringkali membuka sejumlah aplikasi dan fungsi smartphone secara bersamaan, dan membiarkannya terbuka terus menerus. Hal ini bisa memenuhi proses memori Anda dan memperlambat serta mengganggu kinerja smartphone secara keseluruhan.
Inilah gunanya fungsi task manager dan juga aplikasi seperti task killer.


9. Lakukan Rooting atau Jailbreaking
Rooting dan Jailbreaking akan membebaskan Anda menggunakan smartphone Anda dengan aplikasi yang lebih mumpuni, mengkustom ROM, prosesor yang bisa di overclock, dan lainnya.
Meskipun prosesnya cukup berisiko, namun Anda akan mendapat banyak manfaat lebih dari smartphone Anda dengan melakukannya.
Kekurangannya adalah potensi batalnya garansi dari smartphone. Namun hal ini bisa diantisipasi dengan kembali melakukan unroot. [mor]
Sumber : Inilah.com

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics