9 Cara Percepat Kinerja dari Smartphone Anda (Jilid I)


Smartphone semakin mudah digunakan. Kemudahan ini membuat orang semakin banyak mengutak-atik smartphone mereka yang tanpa disadari justru memperlambat kinerjanya.

Kemudahan tersebut juga dibarengi dengan makin banyaknya fitur dan aplikasi di smartphone. Namun, umumnya pengguna tidak menyadari batas kemampuan maksimal smartphone mereka, dan terus memenuhinya dengan aplikasi yang justru memperlambat kinerjanya.
Dari aplikasi tersebut juga sering muncul masalah, seperti virus dan lainnya. Gangguan semacam ini otomatis akan membuat smartphone menjadi lebih lambat dari kemampuan aslinya.

Berikut adalah sembilan tips cara untuk mempercepat kinerja smartphone Anda :

1. Update firmware
Tiap produsen umumnya menyediakan satu kali update firmware dari tiap produk smartphone. Update ini akan memperbaiki beberapa lag, bug dan masalah lainnya yang mungkin tidak disadari Anda.
Memperbarui firmware akan memastikan smartphone Anda berada dalam performa terbaiknya.
 2. Instal ulang (factory reset) 
Factory reset adalah menginstal ulang smartphone dan mengembalikan segala sesuatunya seperti kondisi sebelumnya, atau seperti kondisi baru.
Ini adalah pilihan yang dimungkinkan jika tidak ada data sensitif yang penting di smartphone Anda. Namun Anda bisa melakukan back-up terlebih dahulu untuk memastikan data-data tersebut tetap tersimpan aman.

3. Perhatikan kapasitas memori internal
 Kapasitas rendah di memori internal mungkin menjadi alasan utama mengapa smartphone Anda menjadi lambat.
Biasakan menyimpan media seperti gambar, file mp3, video, aplikasi dan lainnya di memori eksternal, biasanya SD Card, jika memang dimungkinkan.



0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics