Qualcomm Perkenalkan Enam Chipset Snapdragon 200 Baru

Qualcomm Perkenalkan Enam Chipset Snapdragon 200 Baru

Pasar produk gadget entry level yang semakin memanas akhir-akhir ini ternyata turut menjadi perhatian Qualcomm, salah satu produsen system on a chip (SoC) terkemuka yang produknya banyak digunakan oleh produsen gadget. Perusahaan tersebut baru saja memperkenalkan enam chipset Snapdragon 200 baru yang ditujukan untuk digunakan di perangkat gadget entry level.
snapdragon 200 och 400
Varian baru Snapdragon 200 tersebut, dengan kode 8×10 dan 8×12, akan hadir dengan mengusung konfigurasi dual core dan quad core, serta dilengkapi dengan pengolah grafis baru, Adreno 302. Chipset tersebut mendukung penggunaan kamera hingga 8 MP. Selain itu, chipset baru tersebut juga akan dilengkapi dengan fitur dual-SIM dual-standby dan triple-SIM triple-standby.
Bila selama ini Qualcomm masih menggunakan fabrikasi 45 nm untuk chipset kelas entry level mereka, termasuk untuk Snapdragon 200 yang ada saat ini, keenam Snapdragon 200 baru tersebut akan mengusung fabrikasi 28 nm. Fabrikasi 28 nm tersebut juga digunakan di chipset kelas atas Qualcomm, seperti Snapdragon 600 dan Snapdragon 800. Pada umumnya, penggunaan fabrikasi yang lebih kecil akan berimbas pada turunnya kebutuhan daya dari chipset.
Menurut informasi dari pihak Qualcomm, keenam chipset Snapdragon 200 baru tersebut akan tersedia dalam bentuk Qualcomm Reference Design mulai akhir tahun 2013 nanti. Chipset tersebut nantinya akan banyak digunakan di perangkat-perangkat smartphone entry level, baik dengan sistem operasi Windows Phone, Android, maupun sistem operasi lain yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics