Mozilla Tidak Akan Membuat Smartphone OS Firefox dengan Mereknya Sendiri

Kemunculan OS Filefox dari Mozila memang digadang-gadang bisa menjadi OS alternatif yang ada dipasaran saat ini. Namun tidak seperti yang lainnya Mozilla dipastikan tidak akan membuat smartphone dengan mereknya sendiri. seperti yang dilakukan oleh Google, Apple atau BlackBerry.

Pernyataan tersebut terungkap melalui sebuah wawancara dengan Li Gong, SVP of Mobile Devices and President of Mozilla’s Asia Operations, yang dikutip dari Digitimes mengatakan bahwa perusahaannya tidak berencana untuk bekerjasama dengan ODM (original design manufacturer) manapun untuk membuat dan menjual smartphone ber-OS Firefox dengan merek sendiri.

Namun jika nantinya akan ada smartphone dengan merek Mozilla "akan digunakan sebagai model referensi utama dan bukan untuk penjualan dalam skala yang besar."

Untuk awal pelanggan akan dapat membeli parangkat murah, handset OS Firefox untuk kelas low-end melalui vendor ZTE Open dan Alcatel OneTouch Fire (yang dibuat oleh TCL), keduanya akan tersedia di beberapa pasar mulai beberapa bulan ke depan.

Li Gong juga mengkonfirmasi bahwa Huawei, LG dan Sony juga akan meluncurkan smartphone ber-OS Firefox, walaupun belum diketahui secara pasti kapan smartphone ini akan muncul.

Sedangkan untuk Samsung dan HTC, sepertinya tidak tertarik pada OS Firefox OS. Samsung memang memiliki alasan yang jelas untuk itu, karena perangkat Android-nya terjual dengan baik. Tidak hanya itu, mereka juga sudah memiliki smartphone berbasis Tizen yang sedang dalam pengembangan.

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics