HTC Melanggar Paten Nokia?

HTC Melanggar Paten Nokia?

 June 24, 2013

Kasus pelanggaran paten kembali menimpa produsen smartphone asal Taiwan, HTC. Beberapa produk smartphone baru yang dirilis perusahaan tersebut dituding kembali mengusung hal yang melanggar paten yang dimiliki oleh Nokia. Bahkan, Nokia telah mengajukan komplain terkait kasus baru tersebut dan kini kasus tersebut tengah diselidiki oleh Komisi Perdagangan Internasional di Amerika Serikat.

 HTC One, salah satu produk yang dituduh Nokia mengusung hal yang melanggar paten mereka.

 

Beberapa produk HTC yang dinilai telah melanggar kurang lebih enam paten yang dimiliki Nokia tersebut diantaranya termasuk juga produk flagship dari perusahaan tersebut, yakni HTC One. Selain itu, masih terdapat juga produk HTC Droid DNA, HTC Evo 4G LTE, dan produk-produk seri HTC One dari tahun lalu. Untuk produk-produk tersebut, Nokia meminta Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat untuk mengeluarkan larangan import produk-produk tersebut di Amerika Serikat.
Bukan sekali ini saja HTC harus berhadapan dengan Nokia terkait kasus pelanggaran paten. Pada bulan Mei 2012 lalu, Nokia juga sempat mengajukan komplain terkait beberapa produk HTC yang dinilai melanggar paten mereka. Bila dijumlah, hingga saat ini tidak kurang dari 50 paten milik Nokia yang diklaim telah dilanggar oleh HTC.
Melihat makin gencarnya Nokia menuduh HTC melanggar paten yang mereka miliki, bisa jadi kasus ini akan menjadi semakin panjang. Bahkan, bukan tidak mungkin kasus ini akan berkembang menjadi kasus baru yang menyerupai perseteruan Apple – Samsung.
Sumber : Jagad Review.

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics