Astaga, 1000 Malware Serang Android Perhari

Para peneliti anti-virus mobile di Fortinet telah menemukan 1.000 malware yang menginfeksi 150.000 sampel Android yang diteliti. Seribu malware ini menyerang ponsel-ponsel sample Android tiap hari, dengan berbagai cara. Mulai dari download aplikasi "bodong" yang bermuatan malware, email, hingga kunjungan ke situs-situs yang bermuatan malware.



Menurut Axelle Apvrille (Peneliti senior anti-virus mobile FortiGuard di Fortinet) dalam banyak kasus tagihan seluler bisa menjadi membengkak dari yang diperkirakan karena adanya SMS atau traffic Internet yang mengandung malware. Kadangkala pengguna ponsel sama sekali tidak tahu jika ponselnya memiliki malware yang berbahaya. Menurutnya, gejala-gejala serangan malware sangat sulit diidentifikasi.

Selain itu juga disebabkan oleh kondisi geografis yang di mana penyebaran malware tidak sama di setiap negara. Biasanya, para pencipta malware menargetkan negara tertentu karena sesuai dengan model bisnis mereka, bahasa, penggunaan angka premium, atau secara kebetulan mereka mengunggah malware di suatu pasar yang terkenal di negara tersebut.


Sebagai contoh, baru-baru ini kami mendeteksi keberadaan Android/Smsilence.A!tr.spy, yang menargetkan end-user Jepang dan Korea. Apabila Anda tinggal di AS atau Eropa, dapat dipastikan bahwa Anda tidak akan terkena serangan tersebut. Apvrille berpesan, bila Anda menggunakan ponsel hanya untuk panggilan telepon, itu berarti Anda tidak membutuhkan smartphone Android dan lebih baik menggunakan feature phone biasa. (Nariswari) - Tabloid Pulsa.
 

0 Comment:

Traffic Counter Site


PageRank Checker
View additional information about zest-warnet.info through Majestic SEO Site Explorer.
zest-warnet.info review, PageRank, website value and SEO analytics
zest-warnet.info Webutation

Flag Counter

 © www.zest-warnet.info |Get This Widget |

Arsip

Real Time Analytics